PEMASARAN DIGITAL
Dalam dunia kerja, saat ini pemanfaatan teknologi sangat berguna dalam membantu kegiatan pemasaran. Dimana dengan adanya pemanfaatan teknologi yang baik, sebuah bisnis atau perusahaan dapat menjangkau audiens menjadi lebih luas. Kegiatan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital biasa kita kenal dengan sebutan digital marketing. Berikut penjelasan lengkap seputar digital marketing.
Definisi Digital Marketing
Digital marketing adalah pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk memasarkan suatu produk ataupun jasa yang ditawarkan oleh sebuah bisnis. Menurut seorang ahli bernama Denny Santoso, pemasaran digital adalah sebuah strategi untuk meraih jumlah orang yang masif untuk menciptakan ketertarikan dan permintaan terhadap suatu produk.
Apa keuntungan dari menggunakan Digital Marketing?
Strategi pemasaran digital sangat disarankan untuk diterapkan hampir di seluruh jenis bisnis. Berikut beberapa keuntungan menggunakan Digital Marketing:
• Dapat menjangkau audiens yang lebih luas
• Dapat diukur dengan data yang akurat
Langkah-langkah memulai digital marketing untuk pemula
Sebelum memulai menjalankan strategi digital marketing yang kamu pilih, lakukan pula beberapa langkah dibawah ini yang dapat menjadi panduan ketika akan memulai digital marketing
1.menentukan target pasar dan pilihan produk. pertama kali yang harus dilakukan adalah memilih target pasar atau siapa yang akan menjadi konsumen kamu terlebih dahulu. Setelah mengetahui dan mengenali target pasar yang tepat baru pelajari apakah produk yang akan kamu buat bisa menjadi solusi untuk mereka.
2. Memilih produk yang menjadi solusi terbaik. Memilih produk yang ingin ditawarkan. Kamu perlu memikirkan apakah produk kamu adalah yang terbaik dan menjadi solusi? Jadi pastikan bahwa produk yang akan kamu perkenalkan bisa menjawab permasalahan para calon konsumen.
3. Membangun website Buat website setelah menemukan produk dan target pasar yang tepat.
4. Membangun media sosial Website beres, sekarang saatnya membangun media sosial sebagai sarana promosi.
5. Gunakan SEO,SEM, dan sosial media ads SEO dipakai agar bisnismu tampil dilaman pertama Google. SEM adalah layanan berbayar supaya bisnis kamu cepat dikenal dan begitu juga dengan sosial media ads
Perkembangan Digital Marketing di Indonesia
Menurut survey yang pernah dilakukan asosiasi pengguna jasa internet Indonesia (APJII), penetrasi pelaku pengguna internet yang ada di Indonesia selalu meningkat sebanyak 10% setiap tahunnya. Di tahun 2017 lalu saja ada sebanyak 143,25 juta orang yang menggunakan internet, itulah kenapa perkembangan Digital Marketing di Indonesia terbilang cukup pesat.
Komentar
Posting Komentar